Masyarakat Gunung Pasarean ( GUNPAS BERBAGI ) Kembali Menggelar Agenda Santunan Bulanan

Foto Bersama pada Acara Gunpas Berbagi Bulan Mei 2023 bertempat di Kampung Hegarmanah RT 01 RW 07 Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat

BOGOR | Faktadetail.com Agenda rutin, Acara santunan Gunung Pasarean  ( Gunpas)  berbagi dilakukan setiap bulan. MasyaaAkat Gunung Pasarean ( Gunpas ) adalah perkumpulan Sosial bergerak dibidang kesholehan dan sosial masyarakat Gunung Pasarean. Biasa disebut Gunpas Berbagi. Masyarakat Gemar  Berbagi ( Gunpas Berbagi ) Meneladani  Suri teladan Rosulullah SAW Tanda Syukur Hambanya Kepada ALLAH SWT.

Dalam bulan ini ( Mei 2023) juga melaksanakan agendanya, berbagi dana bantuan terhadap anak Yatim, terutama kepada Yatim dibawah umur 15 tahun. Yang menerima sebanyak 65 orang dan umur di atas 15 tahun sampai usia SMA yang menerima sebanyak 30 orang. Kegiatan sosial pemberian bantuan dana kepada Yatim, bertempat dikampung Hegarmanah RT 01 RW 07 Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Minggu (28/05/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Gunpas Berbagi, Ramdon mengatakan, secara pribadi maupun mewakili pengurus Gunpas Berbagi, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung dan mensupport program ini, terutama khususnya para donatur.

“Semoga apa yang telah diberikan dalam program ini, siapapun dan darimana pun semoga diberikan kelancaran rejekinya dan menjadi amal jariyah serta diberikan keberkahan”. Ucap Random yang juga salah seorang ketua RW tersebut.

Lebih lanjut Ketua  RW Ramdon menjelaskan, kepada masyarakat maupun donatur yang ingin bersodakoh sangat terbuka lebar sekali dan bisa langsung mendatangi kami atau pengurus.

Kegiatan ini terinspirasi diawali dengan orang luar menyantuni yatim 100 orang maka disitu kami sebagai warga Pasarean termotivasi.

“Sehingga kami bermusyawarah dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama bahkan Pemerintah Desa. Akhirnya terbentuk lah Gunpas Berbagi dengan mengedepankan program santunan yatim dan sosial”. Ungkapnya.

Ramdon menambahkan, adapun gerakan dana yang dikumpulkan, hasil dari  warga masyarakat. Masing-masing dari warga di 17 RT, 5 RW bagai simpulan 17 rokaat dalam 5 waktu.

Pos terkait