Masyarakat Kesulitan dalam Menjual Hasil Kebun, Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Barter Hasil Bumi dengan Bahan Makanan

Barter Hasil Kebun/Pertanian Warga dengan Bahan Makanan..

PAPUA | Faktadetail.com – Dalam rangka membantu masyarakat Distrik Mulia yang kesulitan menjual hasil kebunnya, anggota Satgas Yonif RK 115/ML Pos Ramil Yambi setia membeli atau menukar hasil kebun masyarakat dengan bahan makanan yang dimiliki oleh Pos. Seperti yang dilakukan pada Hari Senin tanggal 26 Juni 2023 Mama Narika Telenggen dan Mama Emi Telenggen datang untuk menukar hasil kebunnya.

Dengan ramah dan senang hati anggota Pos Ramil Yambi selalu menerima setiap hasil kebun yang diantar oleh masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah membawa sayurannya ke pasar untuk dijual.

Bacaan Lainnya

Hasil perkebunan masyarakat biasanya sebagian besar dijadikan sebagai sumber bahan makanan pokok sehari-hari untuk dikonsumsi dan sebagian lagi biasanya dijual di pasar tradisional ataupun ditukar kepada Pos Satgas melalui sistem barter atau dijual.

‘’Tukar – menukar hasil kebun masyarakat dengan bahan makanan yang dimiliki pos sudah menjadi rutinitas di pos Ramil Yambi. Setiap masyarakat yang datang untuk menjual atau barter sebisa mungkin tetap kami terima untuk membantu kesulitan masyarakat yang terkadang sulit menjual hasil kebunnya di pasar.” jelas Danpos Ramil Yambi Letda Inf John Pranger S.

Barter Hasil Bumi Pertanian Warga dengan Bahan Makanan..

Kegiatan tukar menukar hasil kebun dengan bahan makanan pokok selama ini sangat berarti dan menimbulkan hubungan kekeluargaan yang erat, sehingga menghasilkan hubungan saling menguntungkan. Dengan adanya komunikasi tersebut, Personel Satgas juga dapat mengetahui kesulitan yang dialami masyarakat.

Saking senangnya Mama Narika Telenggen dan Mama Emi Telenggen, sebagai salah satu masyarakat yang biasa datang untuk menukar sayur-sayuran, merasa berterimakasih dengan Satgas TNI yang ada di Pos Ramil Yambi.

‘’Kami biasa menukar sayur-sayuran kepada bapak TNI, karena dengan cara ini kami bisa memperoleh bahan makanan yang kami butuhkan untuk kami konsumsi sehari – hari. Anak-anak di pos tidak pernah menolak apabila kami datang untuk menukar sayur-sayuran yang kami bawa dengan bahan makanan seperti beras, mie dan bumbu masakan. Terima kasih kepada bapak tentara yang selama ini baik kepada Kami,” ujarnya.

Pos terkait