Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Sambi Lakukan Pendampingan

Serka. Dwi Harianto saat memberi Vitamin kepada Balita di Posyandu Dahlia Dukuh Gumukrejo, Desa Sambi,Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

BOYOLALI | Faktadetail.com – Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh Bidan Desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dan dari Puskesmas serta unsur elemen masayarakat, dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Untuk pelaksaan kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 10/Sambi, Kodim 0724/Boyolali, Serka Dwi Hariyanto turut aktif melaksanakan pendampingan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Posyandu Dahlia Dukuh Gumukrejo, Desa Sambi,Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa ( 20/06/23)

Bacaan Lainnya

Selain pendampingan, kehadiran Babinsa pada kegiatan Posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat. Khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil diarahkan agar datang mengikuti Posyandu serta memeriksakan kesehatan Balita dan kehamilannya secara berkala.

Serka. Dwi Harianto saat ikut dampingi Petugas Kesehatan mengukur tinggi badan Balita di Posyandu Dahlia Dukuh Gumukrejo, Desa Sambi,Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Pada kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh Bidan Desa dan petugas Kesehatan Puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Babinsa Serka Dwi Haryanto mengatakan “Posyandu sebagai wadah kegiatan pemeliharaan kesehatan masyarakat, dengan rutin akan terus kami damping. Sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami” ungkapnya.

 

Pos terkait