Outingclass di Kodim 0726/Sukoharjo Beri Pengarahan Kepada Anak-anak SDN 2 Sukoharjo Tentang Pencegahan Bullying

Kodim 0726/Sukoharjo menerima outingclass siswa-siswi SDN 2 Sukoharjo, 15 Juni 23

SUKOHARJO | Faktadetail.com РKodim 0726/Sukoharjo menerima outingclass, 83 murid Kelas 1 hingga kelas  5, siswa-siswi   Sekolah Dasar negeri ( SDN ) 2 Sukoharjo, Kamis (15/06/23). Para siswa-siswi SDN 2 Sukoharjo diberikan materi Pengenalan profesi serta pangkalan Makodim 0726/Sukoharjo, dilanjutkan dengan materi Wawasan kebangsaan ( tentang masih terjadinya Bullying disekolah).

Kodim 0726/Sukoharjo menerima outingclass siswa-siswi SDN 2 Sukoharjo, materi Game Interaktif

Kasus bullying yang kerap terjadi didalam dunia pendidikan di Indonesia, kian memprihatinkan, ini harus menjadi perhatian kita semua. Dalam kesempatan tersebut anggota Kodim 0726/Sukoharjo memberikan pengertian secara persuasif tentang bullying sesama teman di sekolah, agar jangan sampai terjadi kembali.

Bacaan Lainnya
Kodim 0726/Sukoharjo menerima outingclass siswa-siswi SDN 2 Sukoharjo, latihan PBB

Disampaikan kepada anak-anak harus mampu memberikan bantuan ketika melihat bullying terjadi dengan cara melerai/mendamaikan, mendukung teman korban bullying dengan mengembalikan kepercayaan, jangan takut untuk melaporkan kepada pihak sekolah dan orang tua, jika melihat bullying. Anak-anak jangan malah menjadi supporter/penonton yang secara tidak langsung membantu pembully seolah-olah memperoleh dukungan kuasa, popularitas dan status. “Di sekolah anak-anak tugasnya adalah mencari ilmu, dan menjalin pertemanan, bukan mencari popularitas apalagi permusuhan,” tegas Sertu Fredy joko Sudibyo selaku Pemateri.

Kodim 0726/Sukoharjo menerima outingclass siswa-siswi SDN 2 Sukoharjo, 15 Juni 23 beri motivasi belajar

Selain pengarahan, kegiatan juga diisi dengan beberapa materi PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) dan Game interaktif dengan diasuh para anggota Kodim 0726/Sukoharjo. Anak-anak terlihat antusias mengikuti semua kegiatan antara pukul 08.00 s.d 10.00 Wib dengan didampingi oleh para Guru Pendamping dari SDN 2 Sukoharjo.

Inisiatif SDN 2 Sukoharjo melaksanakan outingclass di Kodim 0726/Sukoharjo merupakan langkah positif bagi anak-anak didiknya untuk meningkatkan disiplin dan wawasan kebangsaan dan mendapatkan apresiasi yang cukup hangat dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo. ( Pendim 0726/Sukoharjo )

Pos terkait