Patwal Polantas Kawal Pergerakan Arus Balik Semarang – Jakarta.

Semarang |  Faktadetail.com – Dari Semarang Hingga Jakarta Pergerakan one way dari arah Semarang menuju Jakarta dalam rangka arus balik Idul Fitri 2023 dibuka secara resmi oleh Mengko PMK Muhadjir Effendi di pintu Tol Kalikangkung Semarang pada Senin lalu (24/4/2023), tepat pukul 14.45 WIB.

Ribuan kendaraan pemudik itu akan melaksanakan pergerakan satu arah dari km 414 (Kalikangkung) menuju km 72 (Cipali) dengan dipandu oleh mobil patwal dari Korlantas Polri.

Didampingi Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Muhadjir berpesan agar para pemudik bergerak tertib dan tidak mendahului mobil patwal yang mengawal mereka.

Sementara Irien Firman Santyabudi mengatakan pengawalan olehKorlantas sengaja dilakukan agar para pemudik tidak melanggar batas kecepatan.

“Selain itu, saya harap para pengendara yang sudah masuk ke jalur kiri arah Jakarta jangan berpindah ke kanan,” tutur Firman.

Kakorlantas juga menuturkan, kebijakan one way sangat mungkin akan diterapkan kembali pada Sabtu hingga Minggu mendatang.

“Yang perlu dipahami, bahwa lancar tidak harus di jalan tol. Bila nanti beban tol terlalu penuh, maka arus akan kami geser ke jalur-jalur arteri. Jadi tetap bisa melakukan perjalanan. Disarankan pemindahan ke jalur arteri dilaksanakan malam hari saat arusnya sudah sepi.” tambahnya.

Rudolfsilva

Editor : Budiman S   Faktadetail.com

Pos terkait