Pedagang Ikan Di TPI Labuang Maros Keluhkan Air, Rencana Dinas Perikanan Akan Membuat Sumur Bor Tidak Jelas Juntrungnya

Foto Ilustrasi TPI Labuang Maros

MAROS | Faktadetail.com Tempat Pelerlangan Ikan ( TPI ) Labuang di Maros adalah Bangunan yang di anggarkan dari anggaran tahun 2023 ini, menelan biaya miliaran rupiah. Bangunan sebagai Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) berlokasi di Labuang, Kecamatan Turikale, Kabupaten  Maros Provinsi Sulawesi Selatan. Pos anggaran nya pada Dinas Prikanan Kabupaten Maros, telah rampung dan telah ditempati para juragan dan Pedagang ikan. Namun para juragan dan pedagang ikan yang berjualan di TPI Labuang hampir tiap hari mengeluhkan air tidak mengalir.

Padahal sebagaimana diketahui bahwa air sangat dibutuhkan untuk membersihkan ikan-ikan jualan/dagangan mereka. Para Pedagang di TPI Labuang Maros dikenakan pungutan biaya retribusi setiap hari. Dikemanakan itu uang retribusi ?. Seharusnya  retribusi itu bisa digunakan dulu untuk memenuhi kebutuhan air di TPI Labuang ini,  ujar HAP salah seorang Warga Maros ( 22/11/23 )

Bacaan Lainnya

Sementara kepala UPTD TPI Labuang, Bur saat di konfirmasi (21/11/23 ) terkait keluhan pedagang ikan tentang Air,  enggan berkomentar dan langsung mengarahkan ke Dinas Perikanan Kabupaten Maros.

Sekertaris Dinas Perikanan Kabupaten Maros, Andi Muhisal yang dikorfirmasi melalui WA, menjawab bahwa itu sudah pernah di rapatkan, telah direncanakan akan di buatkan sumur bor. Tanpa mengungkapkan kapan rapat dimaksud terlaksana. Yang pasti bahwa sampai berita ini diterbitkan belum ada realisasi tentang hasil rapat tentang pembuatan sumur bor dimaksud. Dan pedagang ikan di TPI Labuang sangat membutuhkan air, dan berharap jangan hanya janji, keluh para pedagang ikan yang todak mau namanya ditulis.

Pos terkait