Pembangunan Talud Jalan, Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo

SUKOHARJO | Faktadetail.com– Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Karangwuni, Kecamatan Polokarto sudah dimulai sejak tanggal 04/0723 2 hari yang lalu. Anggota Kodim 0726/Sukoharjo kembali melanjutkan pekerjaan pembuatan Talud Jalan ditengah persawahan warga desa yang sudah mulai dikerjakan sejak kemarin (06/07/23).

Bacaan Lainnya

Pembuatan talud yang menghubungkan Desa Karangwuni Kecamatan Polokarto ke Desa Tegalmade Kecamatan Mojolaban ini sangat bernilai ekonomis bagi warga di kedua Kecamatan tersebut. Talud dengan Panjang 618 meter x 0,8 meter x 0,3 meter, saat ini tengah mencapai progress 5 %.

Anggota Kodim 0726/Sukoharjo bersama warga selain melanjutkan pembuatan talud, sebagian melaksanakan Penyiapan/Pembersihan lokasi tempat upacara TMMD dan Penyiapan dan pembersihan lokasi sasaran Jalan Rabat Beton Panjang 334 meter x Lebar 2,5 meter x Tinggi 0,1 meter serta melaksanakan pekerjaan pelangsiran material TMMD.

Meski cuaca yang cukup panas tidak membuat Anggota Satgas pra TMMD dan masyarakat mengeluh, dengan bersemangat sambil mengobrol santai dengan warga mereka terus bekerja menyelesaikan talud jalan.

“Pembuatan talud di lahan persawahan ini sekaligus memiliki fungsi ganda yaitu sebagai penahan erosi saluran irigasi dan memperkuat konstruksi jalan sebagai sarana akomodasi hasil panen warga petani,” ungkap Serka Riyanto, babinsa Karangwuni Koramil 11 Polokarto.

“Kita semua berharap Talud dari hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo ini nantinya secara maksimal dapat membantu menggerakkan roda perekonomian warga, khususnya bagi para petani di dua wilayah sekaligus yaitu warga desa Karangwuni dan desa Tegalmade,” terang Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono.

Pos terkait