banner 728x250

Penuh Optimis, DPD Partai Golkar Banjarnegara, Dapat 8 Kursi di DPRD Banjarnegara. Sudah Pernah Terbukti Sebelum Tahun 2024

banner 120x600
banner 468x60

Banjarnegara | Faktadetail.com – Pendaftaran Bacaleg dari Partai Golkar pada hari sabtu, tanggal 13 Mei 2023 jam 10.00 WIB. Dengan penuh semangat di dampingi grup shalawatan dan ada sekitar 50 calegnya serta simpatisan Golkar Banjarnegara, tampak meriah sampai di halaman gedung KPUD Banjarnegara.

Pendaftaran Bacaleg dari partai Golkar yang di akumulasi dari 6 Dapil telah memenuhi prasyarat. Pendaftaran Bacaleg Golkar selesai jam 11.05. Bacaleg Partai Golkar di nyatakan diterima berkasnya oleh KPU kabupaten Banjarnegara.

banner 325x300

Ketua DPD Partai Golkar Agus junedi, Sos, MM mengatakan kepada awak media di kantor DPD Golkar Banjarnegara, Partai Golkar untuk komposisi calegn sudah lengkap baik keterwakilan Laki laki maupun Perempuan.

“Iya kalau tiap dapil alhamdulilah, komposisi calegnya lengkap kuota 30% perempuan sebagaimana diamanatkan oleh undang undang sudah terpenuhi. Intinya tiap tiap dapil calegnya lengkap. Kalau berbicara target, minimal 6 kursi, memang ini internal DPD II Partai Golkar. Kemudian kita di targetkan oleh DPD I Provinsi Jawa Tengah meraih 6 Kursi. Secara akumulasi, saya mesti mencermati daftar calegnya, tapi keterwakilan caleg perempuan itu tetap di atas 30%, jadi Melampaui ketentuan “, kata Agus Junedi.

Agus Junedi juga menambahkan, bahwa media berperan untuk menyampaikan kiprah Golkar di Banjarnegara. Perjalanan Partai Golkar setelah orde Baru di pasca Rereformasi sampai saat ini, juga di kisahkan Agus Junedi.

“Peran serta media di Partai Golkar, kadang kita trima, untuk menyuarakan tentang kiprah Golkar di Banjarnegara,

Perolehan Golkar untuk Kursi Legislatif Bajarnegara Variatif. Pemilu 2019 kita memperoleh 4 kursi. Saya sampaikan tadi di awal target DPD II Partai Golkar di Pemilu 14 februari 2024, Awalnya 6 kursi dengan asumsi karena ada 6 dapil, semua dapil terwakili, namun dalam mengangkat potensi, kemudian arahan dan target dari DPD I Provinsi jateng yang di amanat kan ke DPD Golkar Banjarnegara adalah 8 kursi, itu adalah hal yang tidak mustahil.

Karena di masa lalu bukan jaman orde baru saja, tapi pasca reformasi, kita juga pernah pada Pemilu 2004, memperoleh 12 kursi, kemudian di 2009 kita memperoleh kursi 8 kursi,

“Kita berada di unsur pimpinan, lalu di 2019 kita mengalami antiklimak menjadi 4 kursi dan tidak berada di unsur pimpinan, katanya. Target target yang di bebankan kepada DPD Golkar Banjarnegara 8 kursi yaitu dengan asumsi akan bisa ikut mewarnai di tata kelola pemerintahan di Banjarnegara, syukur syukur bisa memperoleh posisi Pimpinan DPRD, karena Pimpinan DPRD itu dari 4 besar, ketika kita berada di lingkup 4 besar perolehan kursi berarti secara otomatis berada di unsur pimpinan”, ujar dia

Bacaleg Inkamben tahun 2024, dapil dua Jarkasi, S.TH.I, mengharapkan seraya mengucap rasa syukur, untuk Partai Golkar khususnya dan kader kader yang saat ini sudah mulai peduli dengan momen momen politik yang ada di Banjarnegara,

“Jadi hari ini kader kader kita sudah mulai peduli terhadap momentum momentum Politik yang ada di Banjarnegara, Alhamdulilah seluruh caleg tadi Hadir dan kemudian struktur partai, serta fraksi yang kesannya kompak, alhamdulilah di isi dengan sholawatan, insyalloh akan membawa keberkahan, harapannya partai golkar minimal satu dapil, itu target minimal dan insya Alloh kita targetnya bisa 8 kursi, ” pungkasnya.

( Rudolfsiva )

Editor : Redaktur Faktadetail.com

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 3