PKB Banjarnegara Telah Mendaftarkan Bacaleg Ke KPU Banjarnegara. Target Dapat 2 Kursi Dewan Per Dapil

Banjarnegara | Faktadetail.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah melaksanakan pendaftaran calon legislatifnya ke kantor KPU di masing-masing daerah sesuai amanat DPP PKB pusat di Jakarta, Sabtu (13/05/2023)

Amanat dari Pimpinan Pusat Partai PKB juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banjarnegara dengan kompak. Sejumlah kader dan simpatisan terutama para calon Caleg datang secara sama sama dengan Bacaleg ke Kantor KPU Banjarnegara dan mendaftarkan 50 Bacaleg menyerahkan berkasnya sesuai prosedur yang berlaku.

Seluruh Bacaleg tampak kompak baju putih dan pake sarung, melambangkan PKB peduli terhadap santri dalam kebersamaan dan solid.

Dari Kantor DPC PKB di iringi Ratusan simpatisan PKB dari seluruhyang ada di Banjarnegara bersama rombongan Bacaleg ke KPU Banjarnegara.

Rombongan DPC PKB Banjarnegara berangkat ke KPU bersama iring-iringan nauk Abdong (Dokar) dari Kantor DPC PKB sampai ke KPU, sebagai wujud melestarikan Budaya Jawa

Usai mendaftar, Ketua DPC PKB Banjarnegara Gus Wahid Jumali, mengatakan kepada awak media bahwa Sekretaris, Bendahara DPC PKB dan bacaleg, ikut serta mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Banjarnegara.

“Sebanyak 50 Bacaleg sudah dinyatakan berkasnya lengkap oleh KPU. Tinggal dievaluasi KPU,” ujarnya.

Kepada awak media, Gus Wahid dengan tegas menyatakan tidak muluk-muluk untuk perolehan suara masyarakat, tapi akan berkompetensi guna mendapatkan yang terbaik.

“Target kita 12 kursi rincian target 2 Kursi di setiap Dapil pada Pileg 2024 mendatang. Gus Wahid juga menyampaikan keyakinan dan tekat PKB untuk menjadikan Kabupaten Banjarnegara lebih baik kedepannya. Terutama sektor Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk sejumlah infrastruktur menjadi perhatian khusus sebagaimana yang diharapkan masyarakat di daerah ini.

Secara umum, tekat kita inginkan peningkatan SDM dan Infrastruktur di daerah ini, sesuai salah satu visi dan misi PKB, imbuhnya

Ketua DPC PKB Banjarnegara Gus Wahid Jumali juga optimis perolehan suara sebanyak-banyaknya untuk partai yang dipimpinnya pada Pemilu 2024.

“Tentang penambahan kursi di DPRD Kabupaten Banjarnegara, saya yakin bertambah jika kita semua kompak dan solid, pungkasnya.

( Rudolfsiva )

Editor : Redaktur Faktadetail.com

Pos terkait