Reaksi Tim Kesehatan Satgas Yonif RK 115/ML Saat Ada Masyarakat Melapor Sakit

Dua orang warga, Niles Kogoya (32 th) dan Yondi Telenggen (43 th) mendatangi Pos Wuyuneri, Distrik Mulia Puncak Jaya, Papua diberi Pelayanan Kesehatan

PAPUA | Faktadetail.com – Dalam melaksanakan tugas negara di tanah Papua, Satgas Yonif RK 115/ML senantiasa memberikan bantuan. Seperti yang dilakukan kepada masyarakat yang datang ke pos karena merasa kesehatannya teganggu alias sakit. Salah satu bentuk pelayanan kesehatan, seperti yang baru dilakukan oleh tim Kesehatan Pos Wuyuneri , dua warga mendatangi Pos pada hari Selasa (27/6/2023).

Bacaan Lainnya

Danpos Wuyuneri Kapten Inf. Mohammad Amri Djuddah, S.S.T. Han., S.I.P. mengatakan, ada dua warga Bernama Niles Kogoya (32 th) dan Yondi Telenggen (43 th) yang mendatangi Pos Wuyuneri, Distrik Mulia Puncak Jaya, Papua, meminta pertolongan pengobatan. Warga tersebut mengungkapkan keluhannya yaitu badan terasa dingin dan tulangnya terasa ngilu pada saat sore hari.

“Ketika dapat laporan, langsung saya perintahkan anggota kesehatan Pos atas nama Pratu Hendra Saputra untuk memeriksa dan memberikan pertolongan pertama,” ungkap Danpos.

Karena saat datang ke pos gejala yang disampaikan oleh warga tersebut seperti sedang mengalami sakit gejala malaria. Anggota kesehatan melakukan pengecekan dengan alat tes malaria. Beruntung, dari hasil pengecekan ternyata masyarakat tersebut negatif terhadap malaria.

“Setelah diketahui negatif malaria, anggota kesehatan kami segera memberikan obat-obatan sesuai keluhan yang disampaikan.” ujar Danpos.

Danpos menjelaskan bahwa pemberian pelayanan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, dimana TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi serta menjadi solusi, ujar Mohammad Amri Djuddah. (Yonif RK 115/ML)

Pos terkait