Satgas Mobile 300 Siliwangi Bagikan Baju Kepada Anak Anak Warga Sinak, Papua

SINAK , PAPUA | Faktadetail.com – Satuan Tugas (Satgas) Mobile 300 Siliwangi melaksanakan aksi kemanusiaan dengan mendatangi warga di Desa Sinak, Papua, untuk membagikan baju anak-anak secara gratis. Aksi mulia ini bertujuan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, terutama anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Senin ( 02.10.2023 ).

Bacaan Lainnya

Puluhan anggota Satgas Mobile 300 Siliwangi tiba di Sinak pada pagi hari, membawa sejumlah baju anak-anak yang telah yang telah disiapkan sejak berangkat dari Kota Cianjur, Jawa Barat. Dalam aksinya, mereka berkeliling dari rumah ke rumah, menemui para warga, dan memberikan baju kepada anak-anak dengan senyum hangat di wajah mereka.

Warga Sinak memberikan sambutan sangat positif terhadap kehadiran Satgas Mobile 300 Siliwangi dan bantuan yang diberikan. Mereka merasa sangat bersyukur dan terharu karena ada orang-orang yang peduli dengan kondisi mereka. Ibu Elius Tabuni adalah warga yang merasa sangat terbantu akan bantuan ini “Terima kasih kepada Satgas Mobile 300 Siliwangi yang telah memberikan baju anak-anak kami. Inisiatif seperti ini sangat membantu kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar anak-anak,”

Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , Komandan Satgas Mobile 300 Siliwangi, menyampaikan bahwa aksi ini adalah bagian dari komitmen Satgas dalam membantu masyarakat di daerah terpencil. “Kami berusaha memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sini. Semoga bantuan ini dapat memberikan kehangatan dan semangat baru bagi anak-anak di Sinak,” ungkapnya.

Aksi sosial Satgas Mobile 300 Siliwangi ini mendapat apresiasi tinggi dari berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat setempat dan lembaga sosial. Semangat kepedulian yang ditunjukkan oleh Satgas Mobile 300 Siliwangi diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut berkontribusi dalam membantu sesama, terutama mereka yang berada dalam kondisi yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Komitmen Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Dzatniko yang selalu menjadikan Koadam III Siliwangi sebagaian bagian dari Masyarakat Indonesia bertugas. Beliau berharap agarJajaran Satuan Kodam III Siliwangi selalu mengedepankan kemanusiaan dalam setiap menjalankan tugasnya. (Yonif Raider 300 Siliwangi).

 

Pos terkait