Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Bantu Warga Pasang Instalasi Listrik Di Pegunungan Tengah Papua

PAPUA | Faktadetail.com – Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi terus berupaya membantu masyarakat di daerah terpencil. Kali ini, mereka memberikan bantuan penting berupa instalasi listrik kepada warga Pegunungan Tengah Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Selasa ( 05-09-2023 ).

Bacaan Lainnya

Warga di wilayah Pegunungan Tengah Papua telah lama merindukan akses listrik yang stabil dan aman. Keterbatasan infrastruktur dan medan yang sulit diakses telah membuat impian ini sulit terwujud. Namun, berkat upaya berkelanjutan dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, warga kini dapat merasakan manfaat dari instalasi listrik yang disediakan.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat di wilayah terpencil seperti Pegunungan Tengah Papua. Instalasi listrik ini akan meningkatkan kualitas hidup mereka, membuka peluang baru, dan membantu dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.”

Proyek instalasi listrik ini melibatkan tim teknisi yang terampil yang bekerja keras untuk memasang jaringan listrik yang aman dan andal. Warga setempat juga aktif terlibat dalam proses ini, menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi.

Salah seorang warga, Yohanes Wenda, mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Listrik adalah kebutuhan dasar yang akan membantu kami dalam banyak hal, terutama dalam pendidikan anak-anak kami.”

Diharapkan bahwa proyek ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi warga Pegunungan Tengah Papua, membantu meningkatkan kualitas hidup mereka, dan membuka peluang baru dalam pengembangan wilayah tersebut. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat di daerah-daerah terpencil untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan. (Yonif 300/ Bjw)

Pos terkait