Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Sholat Jum’at Berjamaah Bersama Warga Di Distrik Sinak Kabupaten Puncak Papua Tengah

PUNCAK, PAPUA TENGAH | Faktadetail.com – “Sudah sekian lama warga Distrik Sinak Kabupaten  Puncak, Papua Tengah tidak bisa melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid karena situasi keamanan, sehingga  Personil Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300 /BJW berinisiatif untuk mengajak warga mengaktifkan kembali kegiatan ibadah di Masjid baik Shalat Jum’at maupun Sholat berjamaah lainnya, dengan jaminan keamanan yang diberikan oleh Personel Satgas 300.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam release tertulisnya di Ilaga Kab. Puncak Papua. Jum’at (13/10/2023)

Bacaan Lainnya

Kepercayaan terhadap Tuhan YME adalah landasan yang penting dan baik bagi sendi kehidupan bermasyarakat terutama bagi warga negara Indonesia. Semua ajaran agama mengarahkan kepada kebaikan diantaranya adalah ajaran untuk menyembah kepada Tuhan YME, saling mengasihi, toleransi dan tidak boleh saling menyakiti. Namun seperti yang diketahui bersama bahwa masih ada sebagian masyarakat yang belum bisa mengimplementasikan ajaran agama sesuai keyakinannya bahkan mereka sampai ada yang terjerembab dalam perbuatan dosa dan melanggar hukum.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara personel Satgas dan masyarakat setempat, agar dapat saling mendukung dalam kehidupan sehari – hari. “Demi dapat menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat sekitar, kami berikan pengamanan beberapa tempat ibadah seperti masjid dan gereja, tokoh agama dan juga kepada masyarakat yang membutuhkan”. Ujar Dansatgas.

Mengingat akan pentingnya peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME bagi segenap warga negara Indonesia terutama di daerah penugasan ini, Satgas Pamtas Mobile Raider 300 Siliwangi memanfaatkan hari Jum’at dan Minggu untuk menjadi hari yang penuh berkah untuk berbagi kasih dan memberikan rasa aman dan nyaman. “Kami sangat senang dan berterimakasih dengan bantuan bapak-bapak TNI yang sudah memberikan rasa aman ini, tentunya situasi ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh umat beragama baik muslim maupun non muslim untuk saling menjaga toleransi dalam beribadah dan beragama. Semoga Satgas Raider 300 Siliwangi dalam menjalankan tugas di Papua selalu dalam lindungan Tuhan YME sehingga diberikan keamanan dan keberhasilan” ujar Bpk. H. Husain, salah seorang warga pendatang sekaligus pengurus dan imam masjid AR-ROKHIM di Distrik Sinak.

Dengan meningkatnya Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Dansatgas pun berharap akan meningkat pula kondusifitas keamanan sehingga kedepan pembangunan di Papua lebih merata dan masyarakat pun akan mendapatkan manfaat yg baik dari pembangunan tersebut. (Yonif Raider 300 Siliwangi)

Pos terkait