Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Dan Karantina Pertanian Patroli Bersama Di Perbatasan RI-Malaisya Di Kalimantan Barat

KAPUAS HULU | Faktadetail.com – Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti melaksanakan patroli gabungan dengan Instansi Balai Karantina Pertanian Kelas I Entikong di jalur tidak resmi (JTR) JIPP wilayah  Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti , Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/09/2023).

Bacaan Lainnya

Dansatgas mengatakan, kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan Personel  Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti yang dipimpin oleh Lettu Ctp Nevrianang beserta personel Balai Karantina Pertanian Kelas I Entikong.

Diungkapkan Dansatgas, patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan lalu lintas komoditas pertanian ilegal di wilayah perbatasan. Dengan kegiatan patroli gabungan ini diharapkan memberikan hal Positif untuk pengamanan perbatasan dan meminimalisir kegiatan illegal diperbatasan, barang-barang yang masuk ilegal, Hewan dan Tumbuhan Illegal dan terkena penyakit atau hama, “ ujarnya.

Patroli gabungan tersebut dilakukan dengan menyusuri rute jalan inspeksi patroli perbatasan (JIPP) Kecamatan Badau. Meskipun saat patroli tidak ditemukan adanya produk pertanian secara ilegal dan MP HPHK/OPTK melalui jalur tikus di  Kecamatan Badau tersebut akan tetapi giat patroli gabungan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai upaya pencegahan keluar masuknya produk-produk pertanian maupun hewan secara ilegal.

Pos terkait