Semanis Jagung Saat Bersama Petani Panen Jagung

BOYOLALI | Faktadetail.com – Masa panen jagung telah tiba, adalah yang sangat ditunggu-tunggu oleh para petani, apalagi petani di Desa Mojolegi. Salah satunya Bapak Sutoyo ( 52 ),  memanen jagung di kebun miliknya yang berada di Dukuh Surobayan Desa Mojolegi Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali. Senin ( 07/08/23)

Bacaan Lainnya

Terkait dengan hal tersebut, Babinsa Serma Choirul Anam melakukan pendampingan proses panen jagung yang dilakukan Bapak Sutoyo dengan terjun langsung membantu ke area kebun. Pendampingan terhadap para petani jagung binaan tidak hanya dilakukan saat musim panen saja, akan tetapi dari proses penanaman jagung dimulai hingga sekarang tinggal menuai hasilnya

“Saya sangat senang sekali dapat membantu langsung proses panen jagung warga, hasilnya sangat melimpah,” Ucap Serma Choirul Anam

Menurutnya, keberhasilan panen jagung ini berkat kerja keras para petani binaan dan mereka mengikuti saran yang diberikan guna memaksimalkan hasil yang didapat. Salah satunya dengan pemupukan yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan jagung yang unggul sehingga hasil panen melimpah ruah.

Diharapkan dengan kolaborasi Babinsa bersama para petani dapat mengajak petani lain untuk ikut menanam jagung. “Sehingga program ketahanan pangan nasional dapat tercapai,” tutur Babinsa.

Jagung merupakan salah satu komoditas strategis setelah beras. Bisa untuk kebutuhan industri pangan (food), pakan ternak (feed) ataupun bioetanol (fuel).

Pos terkait