Seru !!! Fun Games Ditjen Bina Bangda Kemendagri Merayakan HUT Ke-78 RI

JAKARTA | Faktadetail.com – Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun Kemerdekaan Indonesia pada Senin, (21/08/2023). Perayaan HUT RI tersebut dimeriahkan dengan menggelar kegiatan Fun Games.

Sejumlah kegiatan itu diantaranya; gerak jalan bersama; senam sehat; kemudian dilanjutkan dengan mengadakan berbagai lomba antar direktorat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, seluruh pegawai Ditjen Bina Pembangunan Daerah, terlihat antusias mengikuti kegiatan Fun Games pada perayaan HUT ke-78 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Restuardy Daud, mengajak semua komponen untuk saling bekerjasama dalam melaksanaan tugas untuk bergerak, demi mewujudkan Bangda Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Sesuai tema kita hari ini  ‘Bangda Tangguh, Indonesia Kuat’. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kita semua untuk bisa bekerja dalam satu tim, semangat kemerdekaan ini kita perkuat,” kata Restuardy Daud, saat memberikan sambutannya di lapangan Ditjen Bina Pembangunan Daerah.

Menurutnya, tugas dan fungsi Ditjen Bina Pembangunan Daerah, sangat beragam, dinamis dan bisa berubah dari waktu ke waktu. Sehingga dibutuhkan kerjasama dan kegigihan yang tinggi. Apalagi, kata Restuardy, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, menjadi bagian dari penentu kebijakan, tidak hanya untuk Kemendagri tapi negeri ini.

“Karena saling bahu membahu, kita menjadi kuat dan dapat meraih kemenangan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, momentum ini sekaligus memperingati HUT Kemendagri ke 78 yang jatuh pada 19 Agustus 2023 lalu. Sebagai informasi, Kementerian Dalam Negeri dibentuk secara formal setelah proklamasi Indonesia.

Pos terkait