Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan ‘Kemanunggalan TNI-Rakyat’ Semakin Kuat

TMMD membangun peningkatan akses jalan utama masyarakat Dusun Srandil ke Dusun Sidengok, yang tadinya berupa akses jalan tanah, bergelombang dan sempit.

Banjarnegara | Faktadetail.com – Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si., bersama Forkopimda Banjarnegara membuka TMMD ( TNI Manunggal Masuk Desa ) Sengkuyung Tahap I T.A. 2023 di desa Pegundungan, Pejawaran, Banjarnegara. Rabu (10/5/23).

Pada amanatnya PJ Bupati Tri Harso Widirahmanto, S.H., menyampaiakan ucapan,”Selamat kepada seluruh warga Desa Pegundungan Kecamatan Pejawaran, karena telah terpilih menjadi salah satu Desa yang mendapatkan bantuan keuangan khusus kepada Pemerintah Desa berupa Kegiatan TMMD Sengkuyung I TA 2023”.

“Kegiatan TMMD adalah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan Desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat”, ujar Tri Harso Widirahmanto, S.H.

PJ Bupati Banjarnegara berpesan, “Tingkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan dengan melibatkan seluruh potensi yang ada. Laksanakanlah kegiatan dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tingkatkan kerjasama antara masyarakat dengan TNI dan unsur pemerintah serta unsur pendukung lainnya”, pesan PJ Bupati.

Di akhir amanatnya PJ Bupati mengucapkan,”Terima Kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Kegiatan TMMD Sengkuyung I Tahun 2023 Kabupaten Banjarnegara, Semoga Allah SWT meridhoi kita semua, Amiin”.

Pada kesempatan yang sama Dandim menyampaikan,”Sasaran dalam kegiatan TMMD Sengkuyung I Tahun 2023 Kabupaten Banjarnegara di Desa Pegundungan yaitu Kegiatan fisik yang berupa peningkatan kualitas jalan rabat beton, P. 1.250 m x L. 2,5 m x Tbl. 0,15 m dengan sasaran pendukung yakni pembangunan poskamling dan RTLH sebanyak 3 unit serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan terhadap warga”.

Akses jalan yang dibangun merupakan peningkatan akses jalan utama masyarakat Dusun Srandil ke Dusun Sidengok yang tadinya berupa akses jalan tanah, bergelombang dan sempit.
Diharapkan dengan dibukanya akses jalan tersebut akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan perdesaan serta membuka akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Desa Pegundungan dan sekitarnya. Sehingga dapat segera terwujud masyarakat Banjarnegara, sejahtera seperti cita-cita kita bersama, tegasnya.

Tidak lupa Dandim menyampaikan, ”Terimakasih kepada Pemprov, Pemda, Polres, Pemdes serta pihak-pihak lainnya yang sudah memberikan dukungan sehingga terlaksana kegiatan TMMD seperti pada tema TMMD kali ini SINERGI LINTAS SEKTORAL MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT SEMAKIN KUAT. Sehingga Desa Pegundungan bisa melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap I yang dimulai tanggal 10 Mei sampai dengan tanggal 8 Juni 2023 mendatang”, tambahnya.

Rudolfsiva/ Pendimbna

Editor : Budiman S Faktadetail.com

Pos terkait