TMMD Reguler Ke -120 Kodim 0726/Sukoharjo Di Desa Wirun, Dibuka Oleh Wakil Bupati Sukoharjo

SUKOHARJO | Faktadetail.com – Bertempat di Lapangan Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, TMMD Reguler ke – 120 TA 2024 Kodim 0726/Sukoharjo dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sukoharjo Drs. Agus Santosa, Rabu (08/05/24).

Pembukaan TMMD Reguler ke – 120 TA 2024 Kodim 0726/Sukoharjo dihadiri Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., serta Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, S.I.K., M.H. dan Jajaran Forkopimda Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-120 berasal dari personel Kodim 0726/Sukoharjo dan Kompi Satgas yang terdiri dari Peleton Yonif Raider 408/Sbh, Peleton dari Kepolisian Satuan Brimob dan Tim/Regu asistensi teknis dari Batalyon Zipur 4/TK.

Rangkaian kegiatan Upacara Pembukaan TMMD diantaranya dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan Naskah Program TMMD dari Wakil Bupati Drs. Agus Santosa kepada Dansatgas Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E. (Dandim 0726/Sukoharjo) yang disaksikan oleh Danlanud Adi Soemarmo, Danrem 074/Wrt dan Forkopimda Sukoharjo.

Setelah penandatanganan dan penyerahan Naskah TMMD, Danlanud Adi Soemarmo, Danrem 074/Wrt, Wakil Bupati, Dansatgas dan rombongan Forkopimda Sukoharjo, menuju lokasi TMMD Reguler ke – 120 TA 2024 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Wirun untuk melaksanakan kegiatan peninjauan lokasi dan peletakan batu pertama secara simbolis.

Sasaran Fisik TMMD Reguler ini meliputi Pembangunan Talud jalan pertanian di 2 titik lokasi, Pembangunan Betonisasi di 2 titik lokasi, Pembangunan Betonisasi, Pengurugan jalan pertanian, Rehab RTLH sejumlah 2 unit, Rehab masjid sejumlah 1 unit, Rehab MCK sejumlah 4 unit dan Rehab Pos Kamling sejumlah 1 unit.

Selain sasaran Fisik TMMD Reguler ke 120 ini juga akan melaksanakan sasaran Non Fisik berupa bebera Penyuluhan dan pelayanan, meliputi Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Penyuluhan Narkoba, Hukum dan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting oleh Dinkes Kabupaten Sukoharjo, DPPKBP3A dan Puskesmas Mojolaban, Penyuluhan Pertanian oleh Dispertan Kab. Sukoharjo dan Rekam dan Sosialisasi KTP elektronik/e-KTP oleh Disdukcapil Kab. Sukoharjo.

Dalam keterangannya Danrem 074/Wrt berharap sesuai dengan thema TMMD Reguler ke 120 Kodim 0726/Sukoharjo TA 2024 ini yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunandi Wilayah” diharapkan TNI bersama masyarakat dan seluruh elemen yang terlibat dapat bersinergi melaksanakan pembangunan.

Sementara itu Wakil Bupati Bupati Sukoharjo Drs. Agus Santosa dalam keterangannya mengatakan bahwa TMMD ini merupakan wujud Sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat, sinergitas yang terjalin merupakan upaya untuk percepatan pembangunan di wilayah pedesaan untuk mensejahterakan ekonomi rakyat khususnya petani.

“Jalan yang akan kita bangun ini merupakan jalan usaha ditingkat petani, yang akan mengurangi biaya akomodasi petani karena hasil panen maupun pupuk dapat diangkut petani sendiri melalui jalan ini dengan lancar, sehingga dapat memotong anggaran petani sehingga petani lebih sejahtera,” terang Wakil Bupati.

“Beberapa sasaran fisik TMMD diantaranya adalah pembangunan jalan dan talud diharapkan dapat memangkas beaya akomodasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani , ini merupakan salah satu wujud dari 8 Wajib TNI terutama poin Mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya, diharapkan TNI-Polri dan seluruh stake holder yang terlibat di Kabupaten Sukoharjo dapat menjalin kerjasama yang solid untuk mensukseskan Program TMMD ini dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo,” ungkap Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E.

“Dalam waktu 30 hari kedepan kita harapkan TMMD Reguler ke-120 ini semuanya berjalan dengan lancar, sehingga semua target pekerjaan baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik dapat selesai tepat waktu sehingga Program percepatan pembangunan desa melalui TMMD ini berjalan dengan sukses,” tutup Dandim 0726/Sukoharjo.

 

Pos terkait