banner 728x250

TMMD Sengkuyung Tahap I Di Desa Kedungsono Kec.Bulu, Kab.Sukoharjo, Selesai Tuntas, Warga Sambut Antusias Jalan Baru

Pemukulan Gong oleh Dandim 0726/Sukoharjo Upacara Penutupan TMMD Sengkunyung
banner 120x600
banner 468x60

Program TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama, hal ini sesuai dengan tema TMMD 2023 yaitu “SINERGI LINTAS SEKTORAL MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT SEMAKIN KUAT”

SUKOHARJO | Faktadetail.com – Selama 30 hari TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan sejak tanggal 10 Mei 2023, pada hari ini Kamis (08/06/23) resmi ditutup oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol. Czi Slamet Riyadi, S.E. yang bertindak selaku Inspektur Upacara Penutyupan, Kamis (08/06/2023).

banner 325x300

Dalam laporannya, Pasiterdim 0726/Sukoharjo, Kapten Czi Hartono menyampaikan bahwa telah menyelesaikan sejumlah sasaran Fisik dan Non Fisik dengan baik dan lancar hingga progress pekerjaan mencapai 100%.

Sasaran Fisik tersebut meliputi Pembuatan Badan Jalan Dk. Tiyoko sepanjang 500 M. Kemudian pembuatan Talud jalan Dk. Tiyoko sepanjang 70 M. Pembuatan Gorong – gorong Plat Jalan Dk. Tiyoko sejumlah 3 unit. Pembuatan Drainase Dk. Tiyoko sepanjang 282 M. Pembuatan Jalan Rabat Beton Dk. Tiyoko dengan ukuran Panjang 432 m x Lebar 3 m x Tinggi 0,12 m.

Pengguntingan Pita oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M.

Beberapa sasaran Non Fisik juga juga turut mewarnai pelaksanaan TMMD di desa Kedungsono ini diantaranya Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara yang disampaikan langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres Sukoharjo serta Penyuluhan KB Kes dan Stunting oleh Dinas Kesehatan Sukoharjo.

Penandatamgan Prsasti TMMD oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol. Czi Slamet Riyadi, S.E.

Dikaitkan dengan kondisi medan yang cukup sulit, Namun secara umum TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo di desa Kedungsono, Kecamatan bulu ini dapat berjalan lancar dan semua sasaran dapat diselesaikan 100%. Hal ini berkat sinergitas seluruh Instansi yang terkait dan mendukung Program ini secara bergotong royong dengan warga desa Kedungsono dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat.

Diantaranya melibatkan anggota Satgas TNI dari Kodim 0726/Sukoharjo, dukungan dari Polres Sukoharjo, Dinas PU Kabupaten, Dinas Kesehatan, Linmas, serta beberapa Ormas yang juga turut terlibat secara intens membantu percepatan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo di desa Kedungsono.

Penandatamgan Prsasti TMMD oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M.

Upacara penutupan TMMD dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M, beserta Forkompinda Plus Kabupaten Sukoharjo, Forkopimcam Kecamatan Nguter, Pemdes Kedungsono serta warga masyarakat desa Kedungsono. Kegiatan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023 Kodim 0726/Sukoharjo ini melibatkan 11 SST pasukan upacara.

Membacakan amanat dari Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetidjono, Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan Program TMMD yang dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD) ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan. TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan.

Program TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama, hal ini sesuai dengan tema TMMD 2023 yaitu “SINERGI LINTAS SEKTORAL MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT SEMAKIN KUAT”.

Penutupan resmi TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo ditandai dengan penyerahan Naskah Hasil TMMD dari Dandim 0726/Sukoharjo kepada Bupati Sukoharjo, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti TMMD oleh Bupati dan Dandim 0726/Sukoharjo.

“Pembangunan jalan baru telah selesai dilaksanakan semoga dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi warga masyarakat di dukuh Tiyoko desa Kedungsono ini, bisa memperlancar akses warga masyarakat, memperlancar ekonomi, memudahkan akses anak-anak sekolah, alhamdulilah dengan adanya TMMD Sengkuyung Tahap I ini pembagunan dapat terealisasi meskipun belum semuanya,” Ungkap Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M.

“Alhamdulillah pelaksanaan TMMD berjalan dengan lancar, dilaksanakan secara sinergi lintas sektoral dan masyarakat, dimana antusiasme masyarakat dalam TMMD ini cukup tinggi. Pembangunan jalan ini sebenarnya diharapkan warga cukup lama, setelah adanya jalan baru ini masyarakat dapat memangkas waktu dari 1 jam menjadi sekitar sepuluh menit, dimana yang semula harus melingkar dan melewati jalan yang tidak layak saat hendak ke kota Sukoharjo,” terang Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.

Setelah kegiatan upacara selesai, Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M didampingi Dandim 0726/Sukoharjo beserta Forkompinda dan rombongan melihat Bazar dan Warung Petuk yang ramai diserbu oleh warga masyarakat desa Kedungsono.

Peresmian sasaran fisik dilaksanakan di lokasi Rabat Beton oleh Bupati Sukoharjo didampingi Dandim 0726/Sukoharjo dan Forkopimda dengan melaksanakan pemotongan untaian melati tanda dioperasionalkannya hasil TMMD untuk masyarakat desa Kedungsono.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 − 66 =