TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo Sukses Selesaikan Sasaran Fisik dan Non Fisik,Resmi Ditutup.

SUKOHARJO | Faktadetail.com – Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., pada hari Kamis (10/08/23) pukul 09.00 Wib secara resmi menutup pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Lapangan desa Karangwuni Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo (10/08/23).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023, Dandim 0726/Sukoharjo. Sementara Pasukan Upacara yang terdiri atas Unsur TNI dan Polri, Linmas, Ormas, ASN, PMI, para Guru, Perangkat desa, Satpam, Pramuka serta anggota Siswa-siswi dari SLTP/SLTA se Kecamatan Polokarto.

Bacaan Lainnya

Semantara itu di jajaran Kursi tamu undangan hadir para Pejabat Forkopimda Plus Sukoharjo, Forkopimcam Polokarto, para Kepala Dinas, Perangkat desa termasuk para ibu-ibu Dharma Wanita, Persit KCK dan Bhayangkari Sukoharjo.

Dalam laporannya yang dibacakan oleh Pasiterdim 0726/Sukoharjo, bahwa waktu pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 12 Juli s.d. 10 Agustus 2023, berjalan dengan lancar.

Menyelesaikan sasaran Fisik meliputi sasaran Fisik diantaranya adalah Talud Panjang 618 meter x 0,8 meter x 0,3 meter, di lokasi yang berbeda juga terdapat pembuatan Talud jalan Panjang 250 meter x T. 0,8 meter x L. 0,3 meter dan Sasaran Jalan Rabat Beton Panjang 334 meter x L 2,5 meter x T 0,1 meter.

Sedangkan Sasaran Non Fisik berupa Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Kodim 0726/Skh, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan Kesehatan, KB dan Stunting oleh Dinkes Kab. Skh/DPPKBP3A/Puskesmas Kec. Polokarto serta Rekam dan sosialisasi KTP elektronik/e-KTP oleh Disdukcapil Kab. Sukoharjo.

“Selama kurang lebih satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu, tanpa mengenal lelah berupaya menyelesaikan program TMMD. Kebersamaan TMMD ini merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara “, kata Dandim 0726/Sukoharjo membacakan Amanat Pangdan IV/Diponegoro Mayjen TNI Widhi Parsetijono.

Setelah Upacara Penutupan, masyarakat dihibur dengan adanya panggung hiburan, sementara itu para pejabat Forkopimda Sukoharjo dipimpin Bapak Bupati Hj. Etik Suryani, S.E., M.M. UMKM dan stand pasar murah dan warung pethuk yang menyediakan makanan dan produk-produk olahan lokal kecamatan Polokarto, yang langsung diramaikan oleh masyarakat sekitarnya.

Selanjutnya Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M. didampingi Dandim 0726/Sukoharjo melaksanakan peresmian hasil kegiatan TMMD  di lokasi sasaran fisik Rabat Beton dengan pengguntingan rangkaian ronce melati secara simbolis sebagai tanda bahwa jalan sudah dapat dimanfaatkan penggunaannya oleh warga masyarakat.

“Dengan adanya rabat beton jalan tembusan antara desa Karawangwuni dengan Tegalmade sepanjang 334 meter ini, harapan kami adalah semoga dapat bermafaat bagi warga masyarakat dalam meningkatkan perekonomian serta dapat dimanfaatkan sebagai lintas jalan bagi anak-anak sekolah dan warga sekitar, kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang telah menggerakkan masyarakat untuk berswadaya bergotong royong bersama TNI dan seluruh elemen masyarakat Sukoharjo dalam menyelesaikan TMMD ini,” Kata Bupati.

“Sasaran fisik dalam TMMD kali ini ada 2 sasaran Pokok yaitu pembuatan Talud Jalan sepanjang 618 meter dan 250 meter yang ada di 2 lokasi, sementara itu untuk sasaran Rabat Beton sepanjang 334 meter, harapannya seperti yang sudah dikatakan oleh Bupati akan menjadi akses jalan untuk memperlancar roda perekonomian dan sebagai jalan penghubung bagi warga sekitar,”ungkap Dandim.

“Sementara itu sasaran non fisiknya adalah untuk membangkitkan semangat kebersamaan TNI manunggal dengan Rakyat ini, kami juga melaksanakan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Kodim 0726/Skh, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan Kesehatan, KB dan Stunting oleh Dinkes Kab. Sukoharjo,” Tutup Dandim 0726/Sukoharjo.

Pos terkait