banner 728x250

TNI Pandawa Solo Raya Bakti Sosial Air Bersih

banner 120x600
banner 468x60

BOYOLALI | Faktadetail.com – Musim kemarau yang terjadi di Indonesia saat ini kembali membawa dampak kekeringan diberbagai wilayah, seperti yang terjadi di wilayah Kabupaten Boyolali, khususnya Boyolali Utara, Kecamatan Wonosegoro.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Catur Hermawan membantu penyaluran  dua tangki ukuran 5000 liter air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan, di Desa Garangan Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali, (22/10/2023)

banner 325x300

Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya leting Pandawa Soloraya kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih, hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih.

“Akibat kemarau yabg terjadi sejak kurang lebih 5 bulan terakhir ini telah mengakibatkan kekeringan di beberapa desa di wilayah Koramil 17/Wonosegoro, Hal ini menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih” ucap Babinsa

 

 

 

 

 

 

Harapannya, bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari seperti memasak, mandi dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Budi Catur H juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait sebagai upaya memenuhi kebutuhan terhadap air bersih selama musim kemarau.

Kades Garangan mengaku sangat senang dan berterima kasih Kepada TNI khususnya Pandawa Solo Raya, dengan adanya bantuan air bersih ini karena sangat membantu warganya dan tidak perlu lagi mencari air bersih ketempat lain.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =