TNI Saat Ini Dituntut Serba Bisa

SRAGEN | Faktadetail.com – Dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-119 Kodim 0725/Sragen, terdapat sosok TNI AD anggota Satgas yang pandai menukang. Sosok tersebut adalah Serda Irwan. Dalam kesehariannya Serda Irwan bertugas sebagai Babinsa. Dalam kegiatan TMMD kali ini, Serda Irwan turut serta menggunakan keahliannya dalam pertukangan. Serda Irwan ikut menjadi tim dalam pengecoran jalan yang menghubungkan Desa Jabung dengan Desa Sidokerto, Kecamatan Plupuh, Sragen, Jawa Tengah

Koordinator lapangan TMMD, Letda inf Yunius Tino Winarto mengakui keahlian Serda Irwan dalam pertukangan. Menurutnya, pengerjaan salah satu sasaran fisik TMMD pengecoran jalan ini, memang melibatkan banyak orang, baik dari personil Satgas TMMD maupun warga Desa Jabung.

Bacaan Lainnya

“Namun kami juga menempatkan seorang personil Satgas TMMD yang ahli, yakni Serda Irwan. Beliau memiliki keahlian dalam pengukuran tinggi rendahnya bangunan jalan serta finishing perataan jalan,” jelasnya. Senin (26/2/24).

Dengan nada merendah Serda Irwan menuturkan, “Ilmu pertukangan yang saya miliki, saya dapat sebelum jadi tentara. Dulu saya sekolah di SMK jurusan pertukangan. Selain itu, saya juga belajar dari bapak saya yang seorang tukang bangunan,”ucap Serda Irwan.

 

Pos terkait