Upsus Babinsa Dukung Program Swasembada Pangan Nasional, Turun Cek Tumbuhan Padi dan Ketersediaan Air

SRAGEN | Faktadetail.com – Mendampingi petani merupakan salah satu tugas Babinsa yang merupakan kegiatan upaya khusus (upsus), guna mendukung program Swasembada Pangan Nasional. Serda Suratno melaksanakan Giat Komsos dengan Bapak Dasno warga Dk. Gelangan, Desa Dawungan Kec. Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin ( 05/06/2023 )

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya.

Bacaan Lainnya

Dari mulai tanam sampai berisi buah, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Bapak Dasno pemilik lahan menjelaskan, bahwa tanaman padinya sudah berumur sekitar 25 hari memasuki tahap pertumbuhan.

” Alhamdulillah perkembangan pertumbuhan tanaman padi kami cukup baik, hal ini karena selain perawatan yang maksimal juga karena ketercukupan akan adanya kebutuhan air,” tuturnya.

 

 

Pos terkait