Warga Bersama Babinsa Gotong Royong Bangun Tanggul Antisipasi Longsor Pada Musim Hujan

SRAGEN | Faktadetail.com – Babinsa Desa Blimbing anggota Koramil 08/ Sambirejo Kodim 0725/Sragen bahu-membahu melaksanakan gotong-royong pembuatan tanggul penahan jalan di Dukuh Bangun Rejo Rt 01 Desa Blimbing Kecamatan Sambirejo, Kamis ( 27/07/2023 )

Babinsa Desa Blimbing Sertu Sunarto  mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir dari luapan air sungai bila tiba saat musim hujan.

Bacaan Lainnya

” Untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan, saya bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti membuat tanggul untuk memperkuat struktur tanah di sepanjang jalan dan agar tidak terjadi longsor,” ucapnya.

Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Salah satu warga Dukuh Bangun Rejo, Suripan menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan kerja bakti tersebut terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang peduli dan ikut kerja dalam melaksanakan pembuatan tanggul, ini merupakan kegiatan yang positif sehingga semangat gotong royong dan kebersamaan akan terus terpupuk,” ungkap Saripan.

Pos terkait