Warga Desa Rejosari Dibantu Babinsa Koramil 11/Polokarto Ngecor Jalan

Babinsa ikut kerja bhakti pengecoran jalan di wilayah Desa Rejosari, Kecamatan Polokerto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

SUKOHARJO | Faktadetail.com – Pada hari Selasa (13/06/23 ) Pukul 09.30 Wib s/d Selesai Babinsa Desa Rejosari, Sertu Kurnia PS bersama warga Dk Kaliduren, melaksanakan kerja bhakti pengecoran jalan dari desa menuju akses ke lahan pertanian di wilayah Desa Rejosari.

“Pengecoran jalan ini dilaksanakan karena kontur jalan yang bervariasai, ada tanjakan dan turunan, yang mana saat musim penghujan menjadi licin dan berbahaya bagi pengguna jalan, maka warga desa berinisiatif untuk melakukan pengecoran, agar warga merasa aman dan nyaman dalam berlalu lalang,” terang Sertu Kurnia PS.

Bacaan Lainnya
Babinsa bersama warga kerja bhakti pengecoran jalan desa akses ke lahan Pertanian di wilayah Desa Rejosari

Dikatakan oleh salah seorang warga bahwa kegiatan ini dilaksanakn secara mandiri dan bergotong royong oleh warga masyarakat. Babinsa sebagai aparat teritorial yang bertanggung jawab terhadap wilayah yang menjadi tugas binaannya harus senantiasa aktif melaksanakan interaksi positif dengan warga masyarakat. Prinsip 8 wajib TNI harus benar-benar diterapkan dilapangan dengan penuh kesadaran, terutama dalam hal mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Hal-hal kecil namun menjadi esensi dan kekuatan pembinaan teritorial disadari betul oleh para Babinsa di Kodim 0726/Sukoharjo. Seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Polokarto wilayah Ds Rejosari Sertu Kurnia PS yang sedang melaksanakan betonisasi jalan desa di Dk. Kaliduren ini.

” Pengerjaan betonisasi pengerasan jalan akses antar kampung dibangun secara bergotong-royong bersama -sama masyarakat dengan tujuan demi kelancaran dan meningkatkan sistem perekonomian masyarakat di Dk. Kaliduren Ds. Rejosari, Polokarto,” ungkap Sertu Kurnia.

Danramil 11/Polokarto Kapten Inf. Mustamim mengatakan bahwa Kodim 0726/Sukoharjo sebagai Satuan Komando Kewilayahan memandang bahwa Binter adalah tugas pokoknya, maka menjadi kewajiban kami di Koramil sebagai satuan bawah melaksanakan tugas pembinaan teritorial tersebut dengan maksimal, ucapnya

 

Pos terkait