Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Bantu Prosesi Pemakaman Warga Yang Wafat

Satgas Pamtas RI-Mly bantu Pemakaman

KAPUAS HULU | Faktadetail.com – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Sei Merakai Panjang  membantu proses pemakaman jenazah almarhum Ibu Mengkah (70) warga Dusun Kedang, Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana,  Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Senin (19/06/2023).

Bacaan Lainnya

Dansatgas menjelaskan bahwa salah satu warga binaan Pos Merakai Panjang yang bertempat tinggal di Dusun Kedang  atas nama Ibu Mengkah (70)  meninggal dunia,  Sebagai wujud kepedulian serta rasa turut duka cita, anggota Pos Merakai panjang yang dipimpin oleh Danpos Serka Angga beserta anggota turut membantu pemakaman sampai dengan selesai.

Satgas Pamtas RI-Mly aktif membantu warga di acara Pemakaman

“Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian dan belasungkawa pajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti di tengah kedukaan warga. Hal tersebut dilakukan tidak lain karena sebagai sesama manusia dan umat beragama kita juga diajarkan harus memiliki sikap toleransi dan saling membantu antar sesama.” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Firminus yang merupakan Kepala Dusun Kedang sekaligus anak dari Alm. Ibu Mengkah mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Satgas Pos Merakai Panjang dan warga  atas bantuan dan tenaga yang diberikan dalam membantu proses pemakaman ibunya.

“Terima kasih atas bantunnya dari bapak TNI anggota Pos Satgas Merakai Panjang bersama warga yang sudah membantu pemakaman almarhum Ibu saya sampai dengan selesai. Semoga dengan kepedulian anggota Pos merakai Panjang dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.” ucap Firminus.(Yonarmed 10/Bradjamusti)

Pos terkait