Jawa Tengah Siap Selenggarakan PORNAS XVI KORPRI, 67 Kontingen Telah Mendaftar ke Panitia Penyelenggara.

Semarang,Jateng | Faktadetail.com – Penyelenggaraan PORNAS XVI KORPRI Tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah semakin dekat. 75 hari jelang pesta olahraga terbesar ASN tersebut, telah terverifikasi 67 Kontingen, terdiri dari 37 Kementerian/Lembaga dan 30 Provinsi.

Tuan rumah telah siap menyelenggakan Event Nasional tersebut dan berharap pada Chief de Mission (CdM) Meeting II di Semarang pada 15 s.d 17 Mei 2023 yang akan datang dapat diikuti oleh sebanyak mungkin kontingen dari Kementerian/Lembaga dan Provinsi dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum DP KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH., ketika bersilaturahmi dan memimpin rapat konsolidasi Sekretariat Jenderal DPKN, Rabu (26/4/2023), meminta seluruh pegawai di Setjen DPKN untuk segera menginformasikan secara masif PORNAS XVI KORPRI Tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah.

Zudan berharap peserta PORNAS XVI KORPRI ini lebih banyak dari PORNAS sebelumnya, baik di Yogja maupun di Babel. “Muda-mudahan seluruh Provinsi dan minimal 60 dari 76 Kementerian/Lembaga yang aktif dapat mengikuti PORNAS di Jawa Tengah” ujar Prof. Zudan.

Sekedar perbandingan, PORNAS XIV KORPRI Tahun 2017 di Provinsi DI Yogyakarta di ikuti oleh 2.671 atlet dari 34 Provinsi dan 37 Kementerian/Lembaga, sedangkan PORNAS XV KORPRI Tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ikuti 3.978 atlet dari 86 Kontingen, terdiri dari 34 Provinsi dan 52 KL.

PORNAS XVI KORPRI 2023 diprediksi akan dikuti oleh lebih banyak kontingen, disamping bertambahnya jumlah Provinsi dari 34 menjadi 38, juga tingginya antusias ASN dari Kementerian/lembaga yang mengkonfirmasi keikutsertaan namun belum mendaftar secara resmi ke Panitia.

Jika dilihat dari jumlah kontingen, ASN patut berbangga, kalau dibandingkan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON), PORNAS KORPRI jauh lebih besar, karena PON hanya diikuti oleh kontingen Provinsi, sementara PORNAS KORPRI, selain Provinsi juga diikuti oleh peserta dari Kementerian/Lembaga.

Mas Husnie

Editor : Budiman S Faktadetail.com

Pos terkait