Kondisi Jalan Dikelurahan Maccini Baji, Kec.Lau Maros Cocok Dijadikan Lahan Kebun, Camat Dan Lurah Perlu Direstorasi

MAROS | Faktadetail.com – Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Maros menetapkan suatu Program dalam lingkup Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang ( PUPR), Perhubungan dan Pertanahan berupa Pengembangan Permukiman. Untuk mengakomodasi kegiatan dan pekerjaan dalam rangka memenuhi kebutuhan Infrastruktur Permukiman termasuk target pengentasan Kawasan kumuh.

Kelurahan Maccini Baji dikenal dengan sebutan Kelurahan barang tentu artinya jauh lebih berkembang dari pada sebuah pedesaan

Bacaan Lainnya

Lingkungan Bontokadatto merupakan salah satu naungan wilayah Kelurahan Maccini Baji, yang kini masih pada kenyataanya kental dengan Kampung Kumuh alias belum merasakan target pengentasan Kawasan kumuh 2023 untuk inprastruktur.

Hal tersebut terlihat dari akses jalan yang kurang memadai, atau tampaknya lebih cocok untuk bercocok tanam,  tempat menanam pohon pisang, dan tanaman produktif lainnya, demikian dikatakan  warga setempat, tidak mau namanya ekspose Senin 19/2/2024. “itani lalengede ja’na” singkat warga dengan bahasa daerah ( Bugis )

Sepatutnya pemerintah dalam hal ini Eksekutif harus cermat memilih pembantu dalam pelaksanaan program 2023 yang telah berlalu di Kecamatan Lau khususnya di Kelurahan Maccini Baji tentang pengentasan Kawasan untuk inprastruktur, selanjutnya agar lebih cermat memilih pembantu dalam pelaksanaan program pengentasan kemiskinan kedepan.

Jika ini dibiarkan terus menerus maka kiranya Bapak Bupati Maros, perlu bersikapa arif dan bijaksanan agar merestorasi Camat di Kecamatan dan juga merestorasi Lurah di Kelurahan Maccini baji  Kecamatan Lau Kabupaten Maros, karena dianggap kurang peduli terhadap  pengentasan Kawasan kumuh 2023 untuk inprastruktur dilingkungan Bontokadatto, panjang jalan yang harus di dibangun  berkisar sepanjang kurang lebih 300 meter untuk pengentasan kemiskinan. Tetapi tidak nampak pelaksanaannya secara signifikan pembangunan jalan itu  ? ” Kata salah seorang Putra Daerah, Syaki yang berdomisili di Kelurahan Maccini Baji, mengkritik Pemerintah Kabupaten Maros ( 20/2/2024 )

“Setidaknya dari intansi terkait turun kelapangan atau terima laporan dari warga baik yang berkaitan degan sosial maupun kebutuhan infrastruktur dan non sosial lainnya” inisatifnya “apalagi Kabupaten. Maros sudah dianggka 1,6 T untuk APBDnya 2024” tambah Syaki.

Kepedulian tersebut pulalah nanti membuat agar tidak merosotnya kepercayaan masyarakat akan kepedulian Bapak Bupati Maros, Bapak Chaidir Syam Syam kepada seluruh warga dikecamatan tersebut, pungkasnya.

Pos terkait